Home » , , » Project Christine : The Future of Gaming PC

Project Christine : The Future of Gaming PC

Written By Arfan Asri on Jumat, 10 Januari 2014 | Jumat, Januari 10, 2014


Teknologi memang didesain tidak hanya untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, tetapi juga memfasilitasi beragam kebutuhan esensial agar jauh lebih mudah diakses. Beberapa teknologi butuh dikombinasikan untuk menghasilkan satu fungsi yang lebih besar, seperti PC misalnya. Lewat beragam komponen yang ada, PC bisa dibangun untuk menawarkan berbagai fungsi utama – dari sekedar komputasi pekerjaan hingga yang lebih menyenangkan – seperti game. Inovasi lahir dari kemampuan setiap komponen yang kian kuat dan mendukung beragam fitur yang lebih spesifik. Namun dari sisi cara merakit dan kemudahan? Hampir tidak banyak berubah. Kesulitan inilah yang berusaha ditaklukkan oleh Razer lewat konsep gaming PC revolusioner-nya, Project Christine.

Di ajang CES 2014, Razer memperkenalkan sebuah konsep PC gaming berbasis modular – Project Christine. Apa itu? Sebuah konsep yang dianggap Razer akan mengubah proses kustomisasi PC yang bagi sebagian besar gamer, memang merepotkan. Semua komponen PC akan dibungkus dalam bentuk modul – dimana Anda bisa dengan mudah memasang dan melepas komponen yang ada. Tidak hanya itu saja, Razer juga mengklaim bahwa proses ini juga akan bebas masalah – dimana setiap modul tidak akan membutuhkan proses instalasi lebih lanjut dan bisa langsung digunakan, tanpa masalah kompatibilitas.

Menariknya lagi? Setiap modul ini akan terbungkus dengan casing khusus dari Razer dan tidak akan membutuhkan kabel sama sekali. Jadi Anda hanya tinggal memasangnya di arsitektur PCI-Express yang ada dan akan tersinkronisasi secara otomatis. Bebas kabel.

Walaupun masih berada dalam batas konsep, Razer memperlihatkan optimisme mereka untuk terus menyempurnakan Christine dan menjadikannya sebagai proyek menarik yang potensial. Belum ada kepastian harga atau kapan Razer akan melempar Project Christine ini ke pasaran. Looks awesome..


Project Christine adalah sebuah konsep baru yang revolusioner yang memperbolehkan penggunanya untuk membangun dan mengkustom PC nya sendiri tanpa perlu terhalang oleh pengetahuan yang minim tentang perangkat kerasnya

Pilih berbagai macam modul (yang bagian batangan yang bisa dicopot pasang) dengan kombinasi yang ada, baik modul buat mode CPU, mode memory, mode Graphic Cards, mode penyimpanan data, atau mode power supply, tinggal dipasang aja. PCI - Express Architecture yang ada didalem Project Christine bakalan auto synchronize sama komponen yang agan udah pasang tadi


Sebagaimana teknologi komputer yang berkembang, Project Christine juga bisa ikut berkembang. Perlu Power buat graphic Processor atau buat penyimpanan data ? Gampang, agan tinggal colok aja modul grafik tambahan dan nambahin kapasitas penyimpanan data, baik dengan cara menukar modul yang udah ada, atau nambahin modul tambahan lagi.

Fleksibilitas dari Project Christine membuatnya bisa terus di kustomisasi, tanpa harus mengganti sistemnya secara keseluruhan 


Setiap modul (yang bagian batangan yang bisa dicopot pasang) sudah didesain lengkap, dan setiap modulnya sudah disuntik liquid cooling dan fitur noise cancelation. Dengan desain yang seperti ini komponen Project Christine bisa dibongkar pasang tanpa harus menghilangkan garansinya.

Dan untuk membantu gamer mengendalikan Project Christine mereka, setiap modul juga akan hadir dengan sebuah layar LED kecil untuk kontrol dan menyediakan detail informasi di setiap modul.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger