Home » » Fakta Yang Disembunyikan NASA Tentang Planet Mars

Fakta Yang Disembunyikan NASA Tentang Planet Mars

Written By Arfan Asri on Rabu, 15 Januari 2014 | Rabu, Januari 15, 2014

PERTAMA TAMA KITA CARI TAU APA ITU MARS : 
MARS ADALAH planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari dewa perang Romawi, Mars. Planet ini sering dijuluki sebagai "planet merah" karena tampak dari jauh berwarna kemerah-kemerahan. Ini disebabkan oleh keberadaan besi(III) oksida di permukaan planet Mars.[6] Mars adalah planet bebatuan dengan atmosfer yang tipis. Di permukaan Mars terdapat kawah, gunung berapi, lembah, gurun, dan tudung es. Periode rotasi dan siklus musim Mars mirip dengan Bumi. Di Mars berdiri Olympus Mons, gunung tertinggi di Tata Surya, dan Valles Marineris, lembah terbesar di Tata Surya. Selain itu, di belahan utara terdapat cekungan Borealis yang meliputi 40% permukaan Mars.[7][8]

Lingkungan Mars lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan keadaan Planet Venus. Namun begitu, keadaannya tidak cukup ideal untuk manusia. Suhu udara yang cukup rendah dan tekanan udara yang rendah, ditambah dengan komposisi udara yang sebagian besar karbondioksida, menyebabkan manusia harus menggunakan alat bantu pernapasan jika ingin tinggal di sana. Misi-misi ke planet merah ini, sampai penghujung abad ke-20, belum menemukan jejak kehidupan di sana, meskipun yang amat sederhana.

Planet ini memiliki 2 buah satelit, yaitu Phobos dan Deimos. Planet ini mengorbit selama 687 hari dalam mengelilingi Matahari. Planet ini juga berotasi. Kala rotasinya 25,62 jam.

Di planet Mars, terdapat sebuah kenampakan unik di daerah Cydonia Mensae. Kenampakan ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia. Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun pada masa kini, telah terbukti bahwa kenampakan tersebut hanyalah sebuah kenampakan alam biasa.

Sejarah geologi Mars dapat dibagi menjadi beberapa masa, tetapi berikut adalah tiga masa utama:

Masa Noachis (dinamai dari Noachis Terra): Pembentukan permukaan tertua Mars, antara 4,5 miliar hingga 3,5 miliar tahun yang lalu. Permukaan dari masa Noachis dipenuhi kawah tubrukan yang besar. Tonjolan Tharsis, dataran tinggi vulkanik, diduga terbentuk pada masa ini. Pada akhir masa ini banjir besar juga terjadi.
Masa Hesperia (dinamai dari Hesperia Planum): 3,5 miliar tahun yang lalu hingga 2,9–3,3 miliar tahun yang lalu. Masa ini ditandai dengan pembentukan dataran lava.
Masa Amazonis (dinamai dari Amazonis Planitia): 2,9–3,3 miliar tahun yang lalu hingga sekarang. Olympus Mons terbentuk pada periode ini, dan begitu pula aliran lava lain.

sekian aja ya masgan penjelasan tentang mars bisa di liat di http://id.wikipedia.org/wiki/Mars

DAN BERIKUT INI ADALAH FAKTA FAKTA MARS YANG BELUM DI PUBLIKASIKAN OLEH NASA

cekobrot masgan

Ternyata selama ini, NASA telah menutup-nutupi fakta yang ada di Planet Mars. Akhirnya banyak bukti yang terungkap, bahwa Planet Mars memiliki kehidupan disana, meski kehidupan disana berbeda dengan Bumi.

AGAN AGAN dapat melihat foto-foto dari satelite NASA yang membeberkan bukti kehidupan di Planet Mars berikut ini :

1. Tanaman Raksasa


2. Hutan dan Danau


3. Air (Bagian Terpenting dari Kehidupan)


4. Berkas Peradaban


5. Benda Asing Terbang di Langit Mars


6. Tengkorak Manusia (Who Knows?)


NASA tidak menerangkan mengenai hal ini, malah menutup-nutupi kenyataan ini dengan memanipulasi warna foto yg mereka ambil, seolah-olah kondisi ekstremlah yang terdapat di planet Mars.

Penyelidikan yang dilakukan para peneliti muda yang tergabung dalam Jet Propulsion Laboratory (JPL) ini, menunjukkan beberapa indikasi bahwa NASA "DENGAN SENGAJA" mengubah warna citra image yang dipublikasikan. Foto yang tadinya terlihat seperti lingkungan seperti di planet Bumi, di rekayasa menjadi planet merah yang ganas, berdebu, dan menyeramkan.


Pasti ada alasan dibalik semua ini. Apa mungkin NASA tidak ingin, bahwa penemuan-penemuan ini diketahui oleh para peneliti lainnya? Bisa iya, bisa tidak

Share this article :

1 komentar:

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger