Home » » Valve Bongkar Spesifikasi Prototipe Steam Machine

Valve Bongkar Spesifikasi Prototipe Steam Machine

Written By Dwy on Rabu, 09 Oktober 2013 | Rabu, Oktober 09, 2013


Persaingan untuk pasar next-gen memang kian memanas. Tidak lagi hanya menjadi milik bagi dua pemain besar: Sony dan Microsoft yang kini berlomba-lomba untuk mencuri perhatian gamer, pasar generasi terbaru ini juga akan kedatangan kompetitor yang tidak bisa dianggap remeh – Valve. Setelah sempat memicu rasa penasaran lewat beragam rumor yang ada, developer yang juga terkenal lewat portal distribusi online Steam ini akhirnya memperkenalkan perangkat hardware terbaru mereka – Steam Machine. Namun berbeda dengan Playstation 4 dan Xbox One, Valve menciptakan konsep perpaduan konsol dan PC yang diklaim lebih potensial.

Menyerahkan proses produksi untuk beragam produsen yang masing-masing diperbolehkan menawarkan keunggulan masing-masing, Steam Machine juga akan diperkuat dengan Steam OS yang diklaim optimal untuk gaming. Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang ia usung? Misteri ini akhirnya terjawab juga. Valve secara resmi mengumumkan spesifikasi lengkap prototipe Steam Machine yang akan meluncur ke 300 beta user dalam waktu dekat ini. Kombinasi komponen yang akan membuat Playstation 4 dan Xbox One terlihat seperti lelucon. Kekuatan seperti apa yang ia usung? Inilah beberapa standar yang digunakan:

Sempat menjadi misteri, Valve akhrinya membongkar spesifikasi awal yang akan digunakan untuk membangun prototipe Steam Machine.

GPU: some units with Nvidia Titan, some GTX780, some GTX760, and some GTX660
CPU: some boxes with Intel: i7-4770, some i5-4570, and some i3
RAM: 16GB DDR3-1600 (CPU), 3GB DDR5 (GPU)
Hard drive: 1TB/8GB Hybrid SSHD
Power Supply: Internal 450w 80Plus Gold
Hard Drive: 35GB HD space
Dimensions: approx. 12 x 12.4 x 2.9 in high

Valve juga menegaskan bahwa spesifikasi yang diusung Steam Machine ini tidak lantas merepresentasikan kebutuhan PC standar untuk menjalankan game-game Steam di masa depan. Namun satu yang pasti, Valve ingin menciptakan sebuah platform dengan kemampuan yang memang diimpikan oleh begitu banyak gamer yang selama ini memang menggunakan Steam sebagai portal utama.

Sayangnya, Valve sendiri belum siap untuk memperlihatkan bentuk fisik prototipe ini atau berbagi potensi harga jual yang mereka rencanakan. Satu yang perlu diingat, Valve juga membuka peluang bagi user untuk mengganti setiap komponen yang ditawarkan oleh Steam Machine jika memang dianggap tidak lagi cukup.

Apakah spesifikasi prototipe ini juga akan diterapkan di versi final yang rencananya akan meluncur tahun depan? Belum ada konfirmasi apapun. Namun jika melihat spesifikasi yang ia usung, bersama dengan OS yang diklaim optimal, bukan hal yang tidak mungkin bagi Steam Machine untuk menundukkan performa Playstation 4 dan Xbox One dengan sangat mudah. Interesting..

- See more at: http://jagatplay.com/2013/10/news/valve-bongkar-spesifikasi-prototipe-steam-machine/#sthash.XFHMurtV.dpuf
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger