Home » » 10 Jersey Sepakbola Terburuk Sepanjang Masa

10 Jersey Sepakbola Terburuk Sepanjang Masa

Written By Arfan Asri on Kamis, 15 Agustus 2013 | Kamis, Agustus 15, 2013

Dalam dunia sepakbola, seragam klub yang biasa disebut dengan istilah jersey memang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak sedikit para maniak jersey ini membuang uang untuk membeli jersey dari klub kesayangannya dari musim ke musim. Merek-merek olahraga ternama juga berlomba-lomba untuk menjadi sponsor dari klub-klub besar yang nantinya akan membawa keuntungan besar dari segi penjualan merchandise, terutama jersey.

Tapi tidak semua apparel besar itu berbuat normal. Kadang-kadang mereka mungkin mencoba bereksperimen dengan membuat desain atau motif aneh untuk diaplikasikan di seragam klub yang mereka sponsori. Ada juga yang terkesan aneh walaupun memiliki background yang kuat, misalnya jersey kandang Manchester United musim 2012/2013 ini yang dijuluki seperti taplak meja. Sebetulnya apparel mereka, Nike membuat sebuah inovasi besar dimana motif kotak-kotak tersebut diambil dari motif gingham yang memang merupakan salah satu karya dari kota Manchester.

Kejadian serupa dialami oleh Inter Milan karena jersey tandang mereka pada musim 2011/2012, dimana di bagian sampingnya terdapat gambar naga berwarna biru hitam yang menjadi bahan ejekan para pecinta sepakbola. Tapi sebetulnya lambang naga itu diinspirasi dari legenda kota Milan.

Berikut beberapa jersey yang menjadi perbincangan banyak orang karena desainnya yang 'tidak biasa'.

1. Hull City (1992)

Hull City memang dikenal dengan sebutan The Tigers, tapi nama julukan tersebut tidak seharusnya diadaptasikan di jersey klub mereka. Jersey kandang mereka pada musim 1992/1993 bergaya animal print ini cukup pantas menempatkan Hull City sebagai klub yang pernah memiliki jersey unik, bahkan aneh. Mirip Trio Macam
2. Arsenal (1991)
Selain Nike, brand raksasa lain juga pernah membuat blunder dalam desain jersey-nya. Tidak tau bagaimana awal mula jersey ini tercipta, tetapi jersey ini menjadi salah satu jersey terburuk yang dimiliki Arsenal. Tapi uniknya, jersey yang dikenal dengan nama “Bruised Banana” ini justru laku keras di pasaran karena keunikannya.

3. Kamerun (2002)
Jersey paling mengejutkan yang pernah ada di pentas dunia. Kamerun memakai jersey sleeveless pada pagelaran akbar Piala Dunia Korea-Jepang pada tahun 2002. Jersey tanpa lengan ini mengundang kontroversi dan kasus ini ditangani langsung oleh FIFA dengan memberikan peringatan kepada timnas Kamerun. Nampaknya Kamerun tidak kapok membuat ulah. Setelah itu Kamerun menggunakan one piece jersey dimana jersey tersebut sangat ketat dan terlihat seperti meggunakan kaos dalam saja.
4. Manchester United (1995)

Alex ferguson cepat menyingkirkan baju abu-abu ini setelah mengklaim pemainnya tidak bisa melihat satu sama lain selama kekalahan di southampton.
Mana temen , mana musuh.
5. England Goalie 1990/1993

David Seaman jadi ikon untuk jersey buatan Umbro ini. Dengan motif warna-warninya, Umbro membuat kiper timnas Inggris ini cukup terlihat konyol. Kiper yang mengalami masa-masa jaya di klub Arsenal ini juga makin terlihat aneh dengan potongan rambutnya yang unik dan juga kumisnya yang tebal.
6. Norwich (1993)
Jersey ini dipakai oleh Norwich City ketika mereka lolos ke piala UEFA. Jersey ini cukup meresahkan lawan dengan motifnya yang kurang enak dipandang. Jersey yang dijuluki “bird-poo” ini sukses mengecoh perhatian dua klub besar yang saat itu bertanding melawan Norwich City, yaitu Inter Milan dan Bayern Munchen.
7. Chelsea( 1995)

Agan pasti kaget, ini beneran jersey Chelsea? Ya. Jersey Chelsea kali ini tidak menggunakan warna kebanggaannya yaitu biru. Tetapi, mereka justru menggabungkan warna pink dan abu-abu. Diliatnya aja gak enak
8. Everton Away 2010-11
Sangat nyentrik dengan warna pink ala The Toffees yang sangat mencolok
9. Bilbao Home 2004-05
Ini bisa dibilang unik, karena jika dilihat-lihat jersey ini mirip darah. Tapi tetep aja buruk

10. Manchester United Away 1991-92

Tahun-tahun kemunculan para legenda baru Manchester United seperti Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, serta Gary dan Phil Neville ini ditandai dengan jersey yang cukup nyentrik dengan motif yang kurang jelas. Perpaduan warna putih dan biru ditambah dengan sentuhan warna merah pada sponsor dan kerah sebenarnya sebuah paduan warna yang bagus. Tetapi perpaduan itu nampak aneh untuk jersey yang satu ini.

Sumber : http://www.majalahsoccer.com/2012/10/10-jersey-bola-terburuk.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger