Home » » Perbedaan Pria dengan Wanita

Perbedaan Pria dengan Wanita

Written By Arfan Asri on Rabu, 13 Maret 2013 | Rabu, Maret 13, 2013


Vemale.com - Mengapa wanita disebut dari Venus dan pria disebut dari Mars? Simple saja, karena keduanya adalah makhluk yang punya pemikiran berbeda.

Seringkali Anda mendengar, wanita sulit memahami pria, dan demikian pula sebaliknya. Sebenarnya bukan sulit sih, tetapi memang jalan pemikiran keduanya berbeda.

Kami tidak mencari siapa yang salah dalam pertengkaran yang seringkali terjadi. Tetapi kami akan memperlihatkan bahwa kedua makhluk, pria dan wanita memang punya pemikiran yang berbeda. Dan untuk itulah mereka saling jatuh cinta...

Soal Komunikasi

WANITA berkomunikasi lebih baik ketimbang pria (inilah mengapa mereka terkenal cerewet dan doyan bergosip). Wanita lebih fokus pada bagaimana menemukan solusi dalam sebuah masalah, membicarakan segala sesuatu yang mereka lihat, dan mengungkapkan emosinya dengan nada dan empati.

PRIA sebaliknya, mereka lebih sulit mengungkapkan apa yang ada di benak mereka. Mereka cenderung memahami sesuatu dan memilih diam ketimbang berekspresi. Inilah mengapa pria tak sering terlihat sedang ngerumpi dan lebih senang berkomunikasi dalam sebuah permainan sepak bola.

Otak kiri Vs Otak kanan

Para ahli telah membuktikan bahwa pria lebih banyak bekerja dengan menggunakan otak kiri, sehingga mereka memilih sesuatu yang praktis dan langsung pada pokok masalah. Pria tak ingin terlibat hal yang berbelit-belit dan berlama-lama dalam menyelesaikan sesuatu.

Berbeda dengan wanita, yang biasa menggunakan kedua otak dengan seimbang. Mereka mampu mengerjakan banyak hal sekaligus, dan jauh lebih kreatif. Pun demikian, kekurangannya mereka menjadi kurang fokus dan praktis.

Kemampuan matematika

Karena pria lebih banyak menggunakan otak kiri, kemampuan matematika dan logikanya jauh lebih baik ketimbang wanita. Pria cenderung lebih cerdas dalam hal-hal yang berkaitan dengan perhitungan.

Reaksi akan stress

WANITA bereaksi menghadapi stress dengan bersabar dan menunggu sampai jalan keluar muncul seiring dengan waktu. Mereka cukup sabar dan tangguh dalam menghadapi stress.

PRIA cenderung ingin segera menghajar dan kabur setelah bertemu masalah. Mereka cenderung mudah terserang stress dan enggan berlarut-larut dalam sebuah masalah. Seringkali mereka tak sanggup mengatasi tekanan yang besar dan berpikir untuk keselamatan dirinya.

Bahasa

Dari segi bahasa, pria cenderung menangkap sebuah hal dari satu sisi saja (ingat kan, mereka lebih banyak menggunakan otak kiri.) Sedangkan wanita cenderung lebih cerdas dalam menangkap maksud dari berbagai sisi berbeda. Inilah kenapa wanita tak mudah terpancing emosi .

Pria sendiri akan secara otomatis langsung berusaha melindungi diri dan menyiapkan pertahanan agar dirinya tak sampai diserang dalam sebuah pembicaraan.

Emosi

Secara emosi, wanita lebih mudah tersentuh dan menangis. Mereka tak malu mengungkapkan dan mengekspresikan apa yang dirasakan. Berbeda dengan pria. Pria cenderung malu dan menyimpan ekspresinya untuk diri sendiri. Ini juga sebabnya pria jarang menangis di depan orang.

Rasa Sakit

Wanita dan pria menanggapi rasa sakit dengan cara berbeda. Sebuah penelitian, seperti dikutip dari YourTango mengatakan bahwa wanita membutuhkan zat yang lebih banyak untuk menahan rasa sakit. Inilah sebabnya wanita terlihat sebagai sosok yang lemah dan tidak tahan sakit. Sebaliknya, pria jauh lebih tahan dalam menghadapi rasa sakit.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger