Home » » Obama Menang, Siswa SD 1 Menteng Kirim Ucapan Selamat

Obama Menang, Siswa SD 1 Menteng Kirim Ucapan Selamat

Written By Arfan Asri on Kamis, 08 November 2012 | Kamis, November 08, 2012

JAKARTA, KOMPAS.com - Para siswa SD 1 Menteng akan mengirim surat sebagai ucapan selamat atas kembali terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden AS setelah menggungguli saingannya Mitt Romney dalam Pilpres As hari ini. Surat yang dikirim tersebut akan ditulis dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

"Kami sudah mengumumkan kepada siswa seluruhnya, untuk menulis surat kepada Obama, jadi kita adakan lomba penulisan surat, kami beri waktu kepada anak-anak untuk menulis dari hari ini hingga besok. Nanti kita seleksi tulisan terbaik akan dikirim kepada Obama," jelas Kepala Sekolah SD 1 Menteng, Akhmad Solikhin (7/11/2012).

Menurutnya, pihak sekolah akan menyeleksi 10 surat dalam bahasa Indonesia dan 10 surat dalam bahasa Inggris untuk dikirim kepada Obama. "Kami akan bekarja sama dengan Dubes Amerika, untuk menfasilitasi pengiriman ucapan selamat ini," lanjut Akhmad.

Akhmad berharap, kemenangan Obama ini juga berdampak bagi SD 1 Menteng. "Sebagai seorang alumni yang sukses, jelas Obama menjadi motivasi bagi anak-anak untuk belajar menjadi sukses seperti Obama. Kami pihak sekolah juga berharap, Obama memberi perhatian kepada SD 1 Menteng, dan Negara kita ini, dia kan pernah di sini," lanjut Akhmad.

Seperti diberitakan, sejak pagi tadi para murid dan guru SD 1 Menteng menggelar nonton bareng proses Pemilu AS yang berlangsung pagi ini, Rabu (7/11/2012). Acara ini disambut antusias siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Sepertinya mereka sangat yakin, salah satu alumni terbaik sekolah tersebut, Obama akan kembali mendapat suara terbanyak dalm pilpres AS yang sedang berlangsung hari ini.

Acara yang mulai digelar sekitar pukul 09.00 WIB ini disambut antusias para murid, dari mulai kelas 1 hingga kelas 6. Euforia kemenangan Obama ini memuncak ketika beberapa stasius televisi menampilkan posisi Obama yang unggul dari saingannya Romney. "Obama, Obama. Hidup Obama. Obama Yes!!" seru para siswa ini mengeluk eluk Obama.

Nampak beberapa siswa juga membawa poster Obama. "We're all in this together. That's how we campaigned," tulisan pada Twitter Obama yang muncul di layar kaca ini menambah semangat para siswa ini.

"Kita merasakan ada hubungan psikologis antara sekolah ini dengan Obama. Dia boleh dikatakan sebagai salah satu alumni terbaik yang patut diteladani anak-anak di tempat ini. Jadi tujuan utama nonton bareng ini, agar anak-anak termotivasi menjadi sukses, ini inspirasi positif buat anak-anak" jelas Kepala Sekolah SD 1 Menteng, Akhmad Solikhin.Menurutnya, tujuan nonton bareng ini juga mendidik murid-murid akan makna demokrasi.

Sumber : kompas
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger