Home » » Kecelakaan F1 2012 Belgia: Romain Grosjean Dilarang Tampil Di Monza

Kecelakaan F1 2012 Belgia: Romain Grosjean Dilarang Tampil Di Monza

Written By Arfan Asri on Kamis, 06 September 2012 | Kamis, September 06, 2012





Romain Grosjean dijatuhi hukuman larangan tampil pada F1 GP Monza Italia mendatang atas kesalahan yang menyebabkan terjadinya kekacauan pada tikungan pertama F1 GP Spa Francorchamps Belgia.



Pembalap asal Prancis tersebut juga diharuskan membayar denda sebesar €50,000 (Lima Puluh Ribu Euro) berdasarkan keputusan yang dibuat oleh pengawas lomba.

Adapun pernyataan dari stewards berbunyi, sebagai berikut:


Para Stewards menganggap ini sebagai pelanggaran serius dari aturan yang berpotensi menyebabkan cedera terhadap pembalap lain. Kesalahan tersebut menyisihkan pimpinan klasemen kejuaraan dari lomba. Para Stewards mencatat bahwa tim mengakui aksi pembalapnya adalah kesalahan serius dan bisa dinilai sebagai kesalahan. Baik tim dan pembalap tidak berhak mengajukan pengurangan hukuman.


Insiden yang diawali dengan senggolan antara Grosjean dan Hamilton selepas start berujung pada tabrakan beruntun yang melibatkan Fernando Alonso dan Sergio Perez. Akibatnya keempat pembalap gagal meneruskan lomba.

Bagi Alonso ini adalah pukulan telak. Sebab kini selisih angka antara dirinya dengan Sebastian Vettel terpotong menjadi tinggal 24 angka.

Meski pengurangan hukuman tidak dapat dilakukan, Lotus masih mempunyai pilihan untuk menurunkan pembalap ketiga mereka Jerome d’Ambrosio setelah terlebih dulu melakukan banding.

Kekacauan Di Awal Lomba F1 GP Spa Francorchamps Belgia

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger