Home » » Tempat Makan Sahabat Kantongnya Mahasiswa

Tempat Makan Sahabat Kantongnya Mahasiswa

Written By Arfan Asri on Kamis, 19 Juli 2012 | Kamis, Juli 19, 2012

Mahasiswa yang jauh dari rumah karena kuliah di luar kota biasanya diberi uang bulanan untuk hidup di kota perantauannya. Kadangkala uang yang diberikan bisa cukup dan tidak cukup. Kalau tidak cukup mahasiswa biasanya mensiasatinya dengan mengurangi biaya makan sehari-hari. Bisa dengan makan 2 kali sehari atau ke tempat yang bisa mengenyangkan perut dengan harga murah. Berikut ini tempat makan yang biasa dikunjungi mahasiswa:

1. Angkringan
Angkringan atau nasi kucing adalah tempat makan pinggir jalan yang biasa menggunakan gerobak. Makanan yang ada di angkringan dikemas dengan porsi yang sedikit karena itu biasa disebut nasi kucing. Jenis makanan yang ditawarkan adalah makanan yang merakyat seperti nasi dengan oseng-oseng tempe, sambal teri, dan bihun goreng. Di angkringan juga biasa ditawarkan berbagai jenis sate dan gorengan yang murah meriah. Harga seporsi nasi kucing sekitar Rp 1.000-1.500 dan gorengan dengan harga Rp 500/buah.

2. Warung Burjo atau Warkop
Warung burjo sudah sangat terkenal dikalangan mahasiswa karena sering dijadikan tempat makan sehari-hari mahasiswa. Hal itu karena menu yang ditawarkan beragam, mengenyangkan, dan harganya yang murah. Makanan yang terdapat di warung burjo antara lain bubur kacang hijau, nasi telur, nasi sarden, nasi goreng, mie instant, aneka gorengan, dan lain-lain. Harganya pun cukup bersahabat untuk kantong mahasiswa berkisar antara Rp 4.000-6.000 untuk makan besarnya.

3. Warteg atau Ramesan
Warteg adalah singkatan dari Warung Tegal. Warteg pada umumnya sama seperti rumah makan padang ada yang memperbolehkan pelanggan untuk mengambil nasi, sayur, sambal, dan kuah sepuasnya. Jenis lauk dan sayur di warteg lebih beragam dan lebih merakyat seperti makanan rumahan. Harga tidak jauh beda berkisar antara Rp 4.000-9.000 cukup untuk mengenyangkan perut.

4. Rumah Makan Padang
Rumah Makan Padang adalah salah satu tujuan tempat makan favorit mahasiswa karena makanan yang mengenyangkan, beragam, dan tentunya harga yang murah. Biasanya rumah makan padang memperbolehkan pelanggan untuk mengambil nasi, sayur, sambal, dan kuah gurih sepuasnya. Hal itu yang menjadikan rumah makan padang menjadi tempat favorit buat mahasiswa. Selain itu, lauk yang ditawarkan beragam identik dengan masakan padang, harganya pun berbeda-beda sekitar Rp 4.000-9.000 untuk lauk perkedel sampai daging rendang.
Share this article :

2 komentar:

  1. Jadi teringat jaman kuliah dulu, nostalgiaaaaa :)

    BalasHapus
  2. Bagus banget di dekat kampus ada rumah makan murah, mana tahan kita sebagai mahasiswa makan yang mahal2 melulu :D

    BalasHapus

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger