Home » » Musik Tercipta Dari Berbagai Tumbuhan

Musik Tercipta Dari Berbagai Tumbuhan

Written By Arfan Asri on Rabu, 25 Juli 2012 | Rabu, Juli 25, 2012

Diego Stocco adalah seniman yang kreatif. Ia memanfaatkan alam untuk menciptakan musik. Daun-daun yang bergesek, kulit jeruk terbuang yang bisa mengeluarkan suara unik, semua jadi bukti Tuhan telah menciptakan alam dengan harmonisasi, asalkan kita bisa menggunakannya dengan kreativitas.


Diego memulai eksperimen ini pada tahun 2009. Ketika itu, ia terinspirasi untuk membuat instrumen musik dari sebuah pohon tua di halaman belakang rumahnya. Dan, Diego pun menemukan ide membuat musik dari alam.

Pada awalnya, Diego hanya bereksperimen dengan sebuah pohon bonsai. Nah, untuk menentukan kunci nada yang pas, Diego mencoba menggoyang – goyangkan pohon bonsai tersebut.

Diego melakukan berbagai macam percobaan dengan pohon bonsai nya. Tidak mudah memang, namun Diego adalah seorang yang gigih. Diego mencoba segala nya, mulai dari digoyangkan, sampai digesek. Semua teknik sudah dicobanya. Setelah menemukan tenik yang tepat, Diego mencari nada – nada yang dihasilkan pohon bonsai tersebut.




Kemudian Diego merekam suara – suara yang dihasilkan tersebut. Diego memang menggunakan teknologi canggih, seperti perekam Rode NT6. Rode NT6 sendiri adalah alat semacam stetoskop dengan perekam mini. Musik yang dihasilkan Diego itu murni dari alam, tidak ada bantuan instrument musik buatan manusia lainnya.

Setelah bereksperimen dengan pohon bonsai, Diego pun mencoba unsur – unsur alam lainnya. Contohnya saja pasir, kayu pohon, daun, kulit jeruk, kacang almond, biji – bijian, hingga lebah. Dan ternyata percobaannya ini berhasil. Dan Diego pun mulai mengembangkan ide brilian ini.

Analisis :
Tumbuhan dapat dimainkan sebagai alat musik, dan menggunakan bantuan dari alat alat teknlogi canggih seperti perekam Rode NT6. Rode NT6 sendiri adalah alat semacam stetoskop dengan perekam mini. Semua jadi bukti Tuhan telah menciptakan alam dengan harmonisasi.

Kesimpulan :
Tumbuhan tidak hanya sebagai posisi pertama dalam rantai aliran energi melalui organisme hidup melainkan dapat menjadi sebuah instrumen musik indah untuk di dengarkan oleh kita semua
Share this article :
 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger