Home » » Pesawat Fokker jatuh di Halim Saat akan Mendarat

Pesawat Fokker jatuh di Halim Saat akan Mendarat

Written By Arfan Asri on Kamis, 21 Juni 2012 | Kamis, Juni 21, 2012


Jatuh Pada Saat akan Mendarat

Jakarta .Pesawat Fokker TNI AU jatuh di sekitar Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur dan menimpa beberapa rumah warga. Pesawat itu jatuh saat akan mendarat.

"Pesawat Fokker jatuh saat akan mendarat. Proses pendaratannya terganggu," kata seorang saksi mata kepada detikcom, Kamis (21/6/2012).

Pesawat itu menimpa beberapa rumah warga di Kompleks Rajawali di Jalan Branjangan. Rumah-rumah itu akhirnya terbakar. Pesawat jatuh sekitar pukul 14.45 WIB.

Saat ini, beberapa unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba di Bandara Halim.

Fokker Jatuh di Halim Dipiloti Mayor Hery & Kopilot Lettu Paulus

Pesawat Fokker-27 milik TNI AU yang jatuh di kawasan Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, dipiloti Mayor Pnb Hery.

"Sampai saat ini diketahui pilotnya bernama Mayor Pnb Hery dan kopilot Lettu Paulus," kata Kapuspen TNI Laksamana Pertama Iskandar Sitompul saat dihubungi detikcom, Kamis (21/6/2012).

Iskandar mengatakan masih belum diketahui berapa penumpang yang berada di dalam pesawat. Pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut.

"Masih pilot dan kopilotnya saja yang baru diketahui. Penyebab dan penumpang lainnya masih didalami lagi," jelasnya.

Pesawat itu menimpa beberapa rumah warga di Kompleks Rajawali di Jalan Branjangan, yang berdekatan dengan bandara. Rumah-rumah itu akhirnya terbakar. Pesawat jatuh sekitar pukul 14.45 WIB.

Saat ini, beberapa unit mobil pemadam kebakaran dan ambulans sudah tiba di Bandara Halim.

Fokker-27 Jatuh Saat Latihan Rutin

Pesawat Fokker-27 milik TNI AU jatuh saat sedang melakukan latihan rutin. Pesawat ini dipiloti Mayor Hery dan Kopilot Lettu Paulus.

"Sedang latihan rutin. Beberapa menit lalu baru jatuh," kata Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul saat dihubungi detikcom, Kamis (21/6/2012).

Sebelumnya Fokker ini jatuh di sekitar Kompleks Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Fokker ini jatuh menimpa sebuah rumah warga di sekitar bandara, tepatnya di Kompleks Rajawali, Jl Branjangan, Jakarta Timur.

Ada sekitar 6-8 rumah yang terbakar akibat ketimpa Fokker tersebut. 10 Unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar rumah warga tersebut. Hingga kini masih belum diketahui korban jiwa akibat jatuhnya Fokker pada pukul 14.45 WIB ini.

7 Orang di Fokker Semua Tewas, Ditambah 3 Sipil

Kopilot Lettu Paulus yang semula kritis, turut menyusul kepergian 6 rekannya yang berada di perut Fokker-27. Dengan demikian, semua orang yang berada di pesawat tersebut tewas.

"Korban tewas 7 orang, semua yang di pesawat meninggal," kata Kasubdispenum TNI AU Kol Agung Sasongko Jati dalam jumpa pers di Lanud Halim, Kamis (21/6/2012) pukul 19.10 WIB.

Dengan demikian, 7 orang tentara yang tewas adalah:

1. Mayor Pnb Herisetiawan
2. Kapten Teknisi Agus Supriadi
3. Letda Pnb Ahmad Syahroni
4. Serma Sihmulato
5. Serka Wahyudi
6. Sertu Purwo Adianto
7. Lettu Paulus

Agung juga menjelaskan bahwa korban sipil yang tewas ada tiga orang. Mereka adalah:
1. Bran (7), anak dari Mayor Yohanes
2. Melvi (1), keponakan Mayor Yohanes
3. Seorang pembantu Mayor Yohanes

Sebelumnya, kertas pengumuman di RSAU Halim menyebutkan bahwa korban sipil ketiga adalah salah satu orangtua Mayor Yohanes, bukan pembantu. Korban sipil jatuh setelah pesawat menimpa 8 rumah, termasuk rumah Mayor Yohanes.

"Pesawat hancur total, terbelah dua," ujar Agung.

ini fotonya gan...dr detik



By giegiet86









Turut berduka cita bagi korban Pesawat Fokker yg jatuh... semoga amal baiknya di terima di sisi Tuhan YME.. Dan Keluarga Yang di Tinggalkan di Beri Ketabahan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger