Home » , » Mengapa Merpati Menjadi Simbol Cinta

Mengapa Merpati Menjadi Simbol Cinta

Written By Arfan Asri on Kamis, 08 Maret 2012 | Kamis, Maret 08, 2012



Wah saat nulis artikel ini teringat saat Bang Bro mempunyai banyak burung merpati dirumah :sedih

Bang bro biasa heran, kok burung merpati jadi simbol cinta, buka bukan burung flaminggo saja???

Bang bro dengar-dengar rumor bahwa diabad pertengahan dulu (bang bro belum lahir) org-org dlu meyakini pada bulan februari atau pertengahannya atau lebih tepatnya lagi hari Valentine masih bingung yang lebih tepatnya lagi tanggal 14 februari  :brucelee .
Burung-burung mencari pasangannya. Tapi meskipun bgitu, stelah Bang Bro cari di wikipedia, ternya ta burung melangsungkan musim kawin di musim semi dan musim panas (apa hubungannya):mikir.

Saat Bang Bro browsing lagi diinternet, ternyata burung merpati itu dipilih karena mitologi Yunani terkait burung kecil putih bersama Aphrodite, pasti tidak ada yang tahu Aphrodite kan, padahal Bang Bro juga tidak tahu :piss. Aphrodite itu Dewi Cinta (asikk akhirnya bisa minta jodoh dehhh sama Aphrodite:malaikat). Aphrodite biasa juga dipanggil venus sering digambarkan (bukan digambar jadi lukisan, tapi digambar dalam maksudnya diilustrasikan:berkerut) bersama merpati beterbangan disekitarnya atau beristirahat ditangannya.

Merpati juga tergolong setia, karena dia Monogami:keren. Dia Cuma punya satu istri, tapi itupun selama musim kawin, ya kalo sudah musim kawin cari istri lagi

Merpati jantan ternyata dia membantu menetaskan dan merawat anak-anaknya, sehingga burung ini mendapat citra setia dan mencintai (makanya para playboy belajarlah dari burung merpati):perhatian

Sampai-sampai karena reputasi burung-burung merpati itu sebagai simbol cinta begitu kuat, banyak orang yang menganggap kalau memasukkan jantun burung merpati sebagai bahannya dapat membuat kita setia. (masalahnya Bang Bro suka merpati, Bang Bro tidak suka membunuhnya):tidak

Sekian dulu alasan dari Bang Bro mengapa merpati menjadi simbol cinta???

Siapa tau ada dari kawan Bang Bro yang punya pendapat lain, tulis saja dikomentar dibawah ini yach ockey:dibawah



Share this article :

2 komentar:

  1. Bang bro, bagaimana caranya memasukkan smiley seperti ini dalam tulisan anda???? mohon bNTUannya yanh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kirim aja pesan yach ke nomerku. nanti kuberi tahu

      Hapus

 
Support : Seputar Parepare | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. B@n9 - 13ro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger